Masyarakat Adat Dayak Berang Karena Rocky Gerung Menghina Jokowi dan IKN

 

          Foto: Masyarakat adat dayak berang terhadap Rocky Gerung


Masyarakat Adat Dayak Berang Karena Rocky Gerung Menghina Jokowi dan IKN


Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) dan Dewan Adat Dayak (DAD) se-Indonesia akan berkumpul hari ini untuk membahas pernyataan Rocky Gerung yang dianggap menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan IbuKota Negara (IKN). MADN mengumumkan bahwa mereka akan melaporkan Rocky ke polisi. "Rapat koordinasi terkait pernyataan Rocky Gerung yang sekarang menjadi viral di media. Selasa (1/8/2023), Sekjen MADN Yakobus Kumis mengatakan kepada wartawan, "Kami dari MADN menyesalkan pernyataan Rocky Gerung yang diduga menghina Presiden Joko Widodo dan juga bersifat provokatif, yang berpotensi menimbulkan kegaduhan dan perpecahan di masyarakat."


Dia menyatakan bahwa rapat akan membahas laporan tentang Rocky. Dia juga menyatakan bahwa Rocky diduga menyebarkan kebencian terhadap IKN.

Dia tidak senang dengan IKN. Dia adalah anggota kelompok Edy Mulyadi dan tidak suka IKN di Kalimantan. Dia menyatakan bahwa rencana pertemuan berikutnya akan meminta Kapolri untuk menangkap dan memproses Rocky Gerung.

Dia kemudian menyatakan, "Nanti akan diputuskan dalam rapat, dan nanti kita akan buat laporan pengaduan terkait."

Di Jakarta Pusat, Sekretariat Majelis Adat Dayak Nasional akan menjadi tempat rapat sore ini. Pengurus MADN kemudian akan mengadukan Rocky ke polisi.
Sebelum itu, sejumlah pendukung Presiden Jokowi mengunjungi Bareskrim Polri untuk melaporkan Rocky Gerung, yang mereka anggap telah menghina Jokowi, seperti yang terlihat dalam video viral yang tersebar luas.

Di Mabes Polri, Senin (31/7) Benny Rhamdani, Ketua Barikade 98, yang merupakan salah satu organisasi relawan Jokowi, menyatakan, "Ini adalah pernyataan yang bisa dikategorikan sebagai penghinaan terhadap presiden."

Benny berpendapat bahwa tidak boleh ada yang menghina presiden karena presiden Indonesia adalah hasil pemilihan yang dilakukan secara demokrasi.

"Presiden kita ini hasil dari proses demokrasi, yang dipilih oleh mayoritas rakyat Indonesia. Presiden Selain itu, Rocky didakwa atas tindakan yang diduga provokasi, seperti yang dia katakan dalam video viral tersebut pada tahun 1998.

Bahkan meminta orang untuk turun pada tanggal 10 untuk melakukan aksi, seperti yang terjadi pada tahun 98. Ini lucu; di mana 98 Rocky Gerung?" katanya.

Dalam video itu, Rocky terlihat mengisi acara.

Pada video tersebut, Rocky mengkritik Jokowi. Dia menyinggung kunjungan Jokowi ke China di mana mereka berbicara tentang IKN Nusantara. Setelah itu, Rocky mengeluarkan pernyataan yang menjadi dasar laporan relawan Jokowi ke polisi. Bareskrim menolak laporan terhadap Rocky.


#rockygerung
#masyarakatadatdayak
#menghinajokowi
#jokowi

Rocky Gerung



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kabasarnas dan Koorsmin Basarnas Ditetapkan Jadi Tersangka oleh Puspom TNI

smk pgri 2 cianjur menerima calon siswa baru.

Setelah Anaknya Diduga Menganiaya Remaja hingga Tewas, Ketua DPRD Ambon Berbicara